JawaPos.com – Komisi Disiplin Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menjatuhi hukuman untuk Douglas Costa. Winger Juventus tersebut dilarang tampil dalam empat pertandingan Seria A karena terbukti meludahi pemain Sassuolo, Federico Di Francesco.

Hal itu terjadi saat Sassuolo bertamu ke markas Juventus, 16 September 2018 lalu. Dalam tayangan ulang, Costa terlihat meludah tepat ke wajah Di Francesco.

Setelah menerima bukti-bukti yang kuat, FIGC akhirnya memberi hukuman kepada sang pemain. Dengan begitu, Costa tak bisa tampil saat Juventus menghadapi Frosinone, Bologna, Napoli, dan Udinese. Costa diperbolehkan bermain lagi saat I Bianconeri menghadapi Genoa, 20 Oktober 2018 mendatang.

Juventus, Douglas Costa, Di Francesco, Juventus, SassuoloDouglas Costa terlibat cekcok yang berujung aksi meludahi wajah Di Francesco (Twitter)

Saat dimintai keterangan, Costa mengaku kesal karena mendapat tindakan kasar saat duel memperebutkan bola. Pemain kebangsaan Brasil itu juga mendengar ejekan dari Di Francesco.

Namun penyerang Sassuolo itu membantah tuduhan Costa. Dirinya mengaku tidak mengatakan apapun yang terkait pelcehan.

“Saya merasa disudutkan. Saya pemain yang tidak membenarkan perilaku pelecehan rasis. Ini hanya imajinasi orang-orang,” tegas Di Francesco.

Selain Costa, FIGC juga memberi hukuman kepada Gian Piero Gasperini. Pelatih Sassuolo itu dilarang mendampingi timnya dalam satu pertandingan karena melontarkan kalimat kasar kepada wasit.

Editor      : Bagusthira Evan Pratama
Reporter : (bep/JPC)