Amitabh Bachchan Bantu Lunasi Utang 1.348 Petani di Uttar Pradesh

JawaPos.com – Megastar Bollywood Amitabh Bachchan telah melunasi utang pinjaman lebih dari seribu petani di Uttar Pradesh.

Melansir The Times of India, dalam akun Twitter-nya, aktor kawakan tersebut menyebutkan bahwa dirinya telah membayar pinjaman sebanyak 1.348 petani dari Uttar Pradesh.

“Membayar pinjaman 1.348 petani dari UP.. memilih beberapa diantaranya naik kereta dari Varnasi yang dipesan olehku dan memberikannya secara langsung,” tulisnya pada Selasa (27/11).

Amitabh Bachchan Bantu Lunasi Utang 1.348 Petani di Uttar PradeshAmitabh Bachchan saat membantu melunasi utang para petani (Twitter/SrBachchan)

Ia juga bertemu dengan beberapa orang dari para petani itu untuk memberikan surat dari bank secara langsung kepada mereka yang dipilih itu.

“Biarkanlah Laxmi di rumahnya, anaknya memberi mereka itu. Laxmi adalah Dewi Kekayaan. Shweta adalah anaknya, Laxmi adalah rumahnya,” tulisnya lagi.

Tidak hanya itu, Amitabh juga membagikan fotonya bersama Shweta melalui postingan di blognya. Amitabh sendiri melakukan pelunasan utang para petani itu secara langsung dan mengundang 70 orang petani ke Mumbai dengan menyewa seluruh kompartemen kereta untuk mereka secara pribadi saat memberikan surat dari bank.

Pada awal tahun 2017, bintang Piku ini juga menolong lebih dari 350 orang petani dengan membayar utang mereka dan menolong keluarga dari 44 orang tentara Maharashtra yang tewas akibat pertempuran.

Ia kemudian menyerahkannya kepada para petani dan keluarga tentara tersebut didampingi oleh sang istri, Jaya.

(dmp/JPC)

Resmi Menikah, Baim Wong dan Paula Belum Tinggal Serumah

JawaPos.com – Resmi menjadi suami istri, Baim Wong dan Paula Verhoeven ternyata belum tinggal bersama. Sebab, keduanya masih harus tinggal di hotel guna mempersiapkan resepsi pernikahan yang digelar di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Sabtu (24/11).

“Belom kan, kita masih tinggal di hotel. Saya bisa kok masak yang buat diet, nggak terlalu banyak bumbu gitu. Nanti aku belajar. Berjalannya waktu belajar jadi ibu rumah tangga yang baik,” jawab Paula ketika ditanya soal aktivitasnya sebagai istri, seperti memasak, Sabtu (24/11).

Bahkan, ternyata Baim mengaku sempat lupa telah menjadi suami dari Paula Verhoeven. Kejadiannya ketika hendak salat Jumat, dia langsung berangkat tanpa pamit pada Paula.

Resmi Menikah, Baim Wong dan Paula Belum Tinggal SerumahBaim Wong mengaku gugup ketika diminta oleh Paula mengucap ijab kabul dalam satu hembusan napas. (Aginta Kerina/JawaPos.com)

“Kemarin kan dia mau salat Jumat. Udah gitu, dia udah wudhu eh tiba-tiba dia maen nyelonong aja. Terus, aku tanya ‘kok nggak pamit sih’. Lupa dia bilang, kan kita udah muhrim gitu,” pungkas Paula.

Namun, tidak seperti pasangan suami istri yang baru menikah pada umumnya, tampaknya Baim dan Paula sudah tidak kaku lagi untuk selalu bersama.

Diketahui, Baim Wong resmi mempersunting Paula Verhoeven sebagai istrinya melalui pembacaan ijab kabul, pada Kamis (22/11) lalu. Kini, Sabtu (24/11), keduanya menggelar resepsi pernikahan dan mengundang 2.000 tamu.

(agi/JPC)

Buka Suara, Gisel Peringatkan Tak Sebarkan Berita tak Benar

JawaPos.com – Maraknya pemberitaan perihal rumah tangganya dengan Gading Marten, Gisella Anastasia angkat bicara. Melalui akun Instagram pribadinya @gisel_la, ibu satu anak ini meminta maaf karena mengecewakan banyak orang karena keputusannya menggugat cerai Gading.

“Dengan kerendahan hati saya memohon maaf untuk semua hati yang patah karena cerita ini. saya memohon doanya untuk kami bertiga dengan jalan yang ada di depan kami,” tulis Gisel disertai unggahan foto ketika merayakan ulang tahun bersama Gading dan Gempi, baru saja.

Kemudian, Gisel mengucapkan terima kasih kepada semua sahabat dan teman yang mendoakan dirinya dan juga rumah tangganya. Serta, meminta kepada siapapun untuk tidak menyebarkan berita yang tidak benar perihal prahara rumah tangganya.

Buka Suara, Gisel Peringatkan Tak Sebarkan Berita tak BenarUnggahan Gisel menjawab keingitahuan semua orang perihal masalah rumah tangganya dengan Gading Marten. (Instagram/gisel_la)

“Terimakasih semua pihak di luar sana yang sudah mensupport kami selama ini. Mohon kebesaran hatinya untuk tidak menyebarkan berita yang tidak betul adanya karena kami ingin terus menjadi partner yang baik untuk mengasihi dan membesarkan Gempita sampai nanti walaupun jalannya tidak sempurna seperti semestinya,” tutup Gisel.

Sayangnya, Gisel tidak menjawab atau membenarkan perihal gugatan cerai yang dilayangkannya ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, pada Senin (19/11) lalu. Dia hanya memastikan tetap akan merawat Gempita bersama Gading Marten apapun keputusan akhirnya nanti.

Jebolan ajang Indonesian Idol ini juga tidak mengungkapkan alasan yang melatarbelakanginya melayangkan gugatan cerai.

Sebelumnya, adik Gading Marten, Gibran memastikan bahwa tidak ada perebutan hak asuh anak antara kakaknya dengan Gisel. Gading dan Gisel dikatakan tetap akan membesarkan Gempi bersama.

(yln/agi/JPC)

Hailey Baldwin Tegaskan Dirinya Nyonya Bieber

JawaPos.com – Hailey Baldwin secara tak langsung menegaskan bahwa dia adalah nyonya Bieber. Hal tersebut dilakukannya dengan mengubah nama akun Instagram-nya menjadi Hailey Bieber.

Hailey tidak hanya mengganti nama akun, tapi juga nama di bio-nya menjadi Hailey Rhode Bieber, dilansir People, Minggu (18/11).

Perubahan nama ini terjadi setelah Hailey terlihat di Time Square Flagship Levi di New York City pada kamis malam dengan mengenakan jaket trucker ikonik dari merek Levi’s bertuliskan Bieber di belakangnya.

justin bieber, hailey baldwin, justin bieber menikah, kekasih justin biebier, hailey baldwin pakai nama biebier,Hailey menegaskan dirinya Nyonya Bieber lewat perubahan nama Instagram-nya. (Instagram Hailey Bieber)

Di hari yang sama, Justin juga membuat keterangan foto pada Instagram-nya yang bertuliskan, “Istri saya luar biasa,” tulisnya dalam bahasa Inggris. Foto tersebut menunjukkan keduanya sedang berpegangan tangan sambil tersenyum bahagia.

Hailey juga sebelumnya sempat mengungkapkan keputusannya menikah dengan Justin dalam sebuah wawancara. Dia merasa tak perlu lagi menunda lama.

“Saya tidak melihat alasan untuk menunggu. Ketika Anda tahu itu benar, itu memang benar,” ungkap Hailey.

Hailey dan Justin diketahui menikah secara rahasia pada bulan September lalu. Pernikahannya berselang dua bulan sejak Justin memberikan cincin pertunangan ke Hailey pada 7 Juli di Bahama.

(yln/JPC)

Tio Pakusadewo Janji pada Anak Tak akan Pakai Narkoba Lagi

JawaPos.com РBebas dari jeratan kasus penyalahgunaan obat terlarang, aktor senior Tio Pakusadewo kembali bangkit dan mulai berkarya kembali. Dia akan menggelar pertunjukan teater bertajuk Untuk Ibu: Kasih Anak Sepanjang Jalan, Kasih Ibu Sepanjang Masa.

Langkah Tio Pakusadewo kembali bangkit itu didukung oleh keluarga dan orang disekitarnya. Dukungan tersebut membuat sang aktor semakin bersemangat untuk berkaya lebih baik lagi.

“Banyak sekali, dan saya bersyukur didukung sama anak-anak, didukung sama temen-temen yang baik, didukung sama patner kerja yang baik. Saya bersyukur,” ujar Tio saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/11).

Tetapi, sebagai seorang ayah, Tio mengaku tidak layak menjadi contoh yang baik buat anak-anaknya. Apalagi, terkait kasus narkoba yang menjeratnya. Oleh karena itu, dia meminta untuk tidak dicontoh. Sebaliknya, mengambil hal yang baik saja untuk dicontoh.

“Saya bilang sama dia, saya ini contoh buruk. Contoh buruk yang pernah ada di muka bumi, ya saya. Jadi, kamu jangan ambil buruknya. Bahwa saya juga punya kelebihan di tempat lain, itu yang kamu ambil,” kata Tio pada anak-anaknya.

Namun, Tio mengaku siap untuk berubah. Sepertinya, pengalaman masuk penjara dan menjalani rehabilitasi karena pemakaian obat terlarang menjadi pelajaran tak terlupakan buatnya. Bahkan, Tio berjanji pada anaknya tidak akan mengulangi perbuatan buruknya tersebut.

“Saya selalu jujur kepada anak-anak saya. Kalau saya punya kesalahan, ya saya ngaku salah, betul ini salah ku, dan ini keburukanku. Tapi kamu liat nanti bahwa saya nggak perlu cari alasan kenapa saya belum ngap-ngapain, tapi waktu yang menentukan bahwa saya tidak akan mengecewakan mu lagi pada waktunya,” pungkas Tio.

Ditemui di tempat yang sama, putri Tio Pakusadewo, Patrisha Pakusadewo, meyakini bahwa sang ayah adalah sosok yang mau belajar dari kesalahan. Oleh karena itu, dia mengaku selalu berdoa untuk sang ayah jauh dari hal buruk.

“Yang aku kasih ke papa pasti setiap hari doa. Sama dukungan itu nggak pernah berhenti. Kalau yang aku dapet, ya semua orang punya kesalahan. Tapi belum tentu semua orang ada keinginan untuk berubah, dan papa mau,” pungkas Patrisha.

(agi/JPC)

Meninggal, Model Korea Ini Malah Dikomentari Jahat oleh Warganet

JawaPos.com – Model bertato Kim Woo Young yang tampil dalam musik video RM BTS, meninggal dunia akibat kecelakaan pada 5 November lalu. Hingga kematiannya, sejumlah warganet malah memberikan komentar jahat terkait kematiannya.

Tak terima, agensi yang menaunginya akan mengambil tindakan hukum kepada mereka yang berkomentar jahat itu. Seperti dilansir dari Soompi, pada Senin (12/11), agensi mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal tersebut.

“Komentar jahat dalam artikel kematian Kim Woo Young melukai keluarganya. Kami berencana untuk mengambil tindakan hukum terhadap komentator yang melanggar batas,” ujar perwakilan agensi.

Agensi juga menjelaskan tentang kecelakaan yang menimpa artisnya tersebut. Pihaknya mengaku telah mengecek CCTV saat kecelakaan terjadi.

Dalam CCTV diketahui bahwa saat kecelakaan terjadi, Kim Woo Young berusaha menghindari truk forklift yang berbelok secara ilegal sehingga datang langsung ke arahnya dan berusaha pindah ke jalur ketiga.

“Dia ditabrak truk karena taksi yang diparkir di secara ilegal di jalur berikutnya. Dia memakai helm dan peralatan keselamatan lainnya,” terang agensi.

Saat ini, polisi masih menyelidiki kecelakaan tersebut. Agensi mengklaim, artisnya tersebut akan tetap hidup apabila bukan karena belokan ilegal truk dan parkir ilegal yang dilakukan oleh orang lain.

Kematian Kim Woo Young akibat kecelakaan tersebt membuat banyak orang terkejut. Ia pertama kali dikenal oleh para penggemar K-pop saat membintangi musik video milik RM BTS bertajuk Change. Ia juga telah meninggalkan kesal yang kuat dengan penampilannya yang unik di Seoul Fashion Week untuk runaway Hera.

(dmp/JPC)

Artis Tak Jelas Sebut 99 Dari 100 Entertainer Korea Dibedah Kosmetik

JawaPos.com – Seorang artis Korea tak jelas bernama Kang Han Na mendapat kritikan setelah melakukan tuduhan tanpa dasar di Jepang. Hal tersebut terjadi karena ia menyebutkan 99 dari 100 entertainer di Korea melakukan operasi untuk mempercantik penampilan mereka tanpa data.

Melansir The Korea Times, wanita berusia 38 tahun itu menyampaikan komentarnya dalam sebuah acara talk show di Yomiuri TV pada Sabtu (3/11) lalu. Di acara tersebut, ia menceritakan bahwa operasi mempercantik diri yang dilakukan di Korea menjadi suatu hal digilai.

“Sejauh yang aku tahu, 99 dari 100 entertainer di Korea menerima sentuhan pisau agar penampilannya lebih baik,” ujarnya.

Ia dinilai mengetahui bahwa komentarnya tersebut akan mendulang kontroversi di negaranya dan membuat para penonton semakin meningkat. Namun sayangnya, ia membeberkan hal tersebut tanpa didukung dengan fakta yang jelas atau data yang masuk akal.

“Saat membentuk girlband K-pop, agensi biasanya memasukkan, setidaknya salah satu membernya yang tidak pernah melakukan bedah kosmetik,” katanya.

Menurutnya, terkadang member sebuah grup yang mendapat popularitas besar adalah mereka yang cenderung memiliki kepribadian yang baik.

Wanita kelahiran 1981 tersebut dikabarkan bekerja sebagai video joki ketika menghadiri acara acara di Universitas Wanita Sookmyung, Seoul. Ia kemudian pindah pada tahun 2007 ke Jepang dan bekerja sebagai pembaca prakiraan cuaca.

(dmp/JPC)

Sebut Ratna Sarumpaet Drop, Atiqah Mohon Ibunya Jadi Tahanan Rumah

JawaPos.com – Atiqah Hasiholan menjenguk ibunya di tahanan Polda Metro Jaya, Selasa (6/11). Kedatangannya sekaligus untuk mengusahakan agar tahanan ibunya dialihkan menjadi tahanan rumah. Mengingat, kondisi Ratna Sarumpaet saat ini masih dalam masa pengobatan.

“Ya, rutin masih minum obat. Kemarin juga sempet ada dokter juga dari kepolisian untuk melihat kondisi ibu saya. Kita juga waktu itu sempet minta psikiater juga untuk dateng meriksa ibu saya,” ujar Atiqah.

Bahkan, Atiqah siap menjaminkaan dirinya agar sang ibu bisa dipindahkan menjadi tahanan rumah. Tak hanya dirinya, kakaknya pun siap dan terus berusaha dikabulkan menjadi penjamin.

Sebut Ratna Sarumpaet Drop, Atiqah Mohon Ibunya Jadi Tahanan RumahRatna Sarumpaet disebut tidak mau makan selama ditahan. Oleh karena itu, Atiqah berharap ibunya segera bisa menjadi tahanan rumah. (Salman Toyibi/Jawa Pos)

“Memang saya menjaminnya, pengalihan ini kan harus ada penjamin. Penjaminnya, saya dan kakak saya,” lanjut Atiqah.

Menurut Atiqah, permohonan menjadi penjamin sudah dua kali dilayangkan, tetapi tak kunjung direspons. Dia berharap agar pihak yang berwenang segera mengabulkan karena kondisi kesehatan Ratna Sarumpaet yang dikatakan sudah semakin menurun.

“Masalah ibu saya ini nggak bisa makan. Jadi setiap hari, ya saya mikirin mau makannya apa. Saya bawa kadang termakan, kadang tidak termakan, dan makan itu kan sumber energinya beliau. Itu juga yang bikin dia semakin drop. Jadi, memang konsen saya setiap hari bagaimana ibu saya bisa makan dulu deh supaya ada energinya,” papar Atiqah.

Diketahui, Polda Metro Jaya resmi menahan Ratna Sarumpaet terkait kasus penyebaran hoax berita penganiayaan dirinya pada Jumat (5/10). Aktivis perempuan itu resmi ditahan setelah ditangkap pada Kamis (4/10) malam.

(ce1/agi/JPC)