JawaPos.com – Usai sudah karir Medhi Benatia di Juventus. Bek asal Maroko tersebut resmi meninggalkan Si Nyonya Tua di paruh musim 2018-2019.

Minimnya kesempatan tampil menjadi alasan Benatia hengkang menuju klub lain. Dia pindah ke Al-Duhail yang bermain di liga utama Qatar.

“Juventus mengumumkan bahwa perjanjian telah diselesaikan dengan Al Duhail Sports Club untuk penjualan Medhi El Mouttaqui-Benatia dengan biaya 8 juta euro. Biaya transfer permanen dapat meningkat maksimum lebih lanjut sebesar 2 juta euro tergantung pada pencapaian kondisi yang diberikan selama durasi kontrak,” tulis pernyataan resmi Juventus.

Sebelumnya Benatia didatangkan dari Bayern Muenchen pada musim panas 2017 lalu. Namun dirinya kalah saing dengan Giorgio Chiellini, Daniele Rugani, Andrea Barzagli, dan Leonardo Bonucci. Musim ini Benatia cuma bermain di tujuh pertandingan. Jumlah tersebut menurun drastis dari catatan penampilannya di musim-musim sebelumnya.

Juventus sendiri sudah mendatangkan pemain untuk menggantikan posisi Benatia. Beberapa hari lalu, mereka resmi membawa pulang Martin Caceres dari Lazio.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama