JawaPos.com – AC Milan berada dalam situasi buruk. Pada lima laga terakhir, Milan tak lagi merasakan kemenangan.

Di ajang Liga Europa, Milan sudah tersingkir usai kalah saing dengan Real Betis dan Olympiakos. Sementara di pentas Serie A, I Rossoneri terpaku di urutan enam dengan kepemilikan 28 poin.

Meski demikian, manajemen Milan tak bisa berbuat banyak untuk memperbaiki situasi. Mereka tak akan belanja pemain baru karena terbentur regulasi Financial Fair Play.

“Sejauh ini kami belum menerima hadiah uang dari UEFA. Jadi tidak akan ada pemain besar yang datang. Bursa transfer Januari itu sangat rumit. Jadi kami harus berhati-hati terhadap setiap kesempatan,” ucap Leonardo Araujo, Direktur Teknik Milan.

Sebelumnya Milan sempat dikaitkan dengan Cesc Fabregas dan Zlatan Ibrahimovic. Pemilik 18 Scudetto itu juga disebut-sebut akan melakukan barter Gonzalo Higuain dengan penyerang Chelsea, Alvaro Morata.

“Kami memiliki 30 pemain saat ini. Ada beberapa nama yang akan keluar. Tapi kami tidak akan membeli pemain baru. Bukan karena kami tidak mau, tapi kami tidak bisa,” tegasnya.

Selain puasa belanja pemain, ada keputusan besar lainnya yang diungkapkan Leonardo. Meski Milan tampil buruk, mereka tidak akan memecat Gennaro Gattuso dari posisinya sebagai pelatih tim.

“Kami tak punya rencana untuk mengubah posisi Gattuso. Saat ini kami masih punya peluang finis di posisi empat besar. Itulah target tim sejak awal musim ini,” tandasnya.

Editor      : Bagusthira Evan Pratama
Reporter : (bep/JPC)