JawaPos.com – AC Milan hampir mendapatkan Cristiano Ronaldo pada transfer musim panas 2017 lalu. Namun, karena harga Ronaldo dianggap terlalu mahal, maka Milan memutuskan mundur secara teratur.

Ronaldo saat ini bergabung dengan Juventus, klub raksasa Italia yang jadi rival Milan. Kapten Tim Nasional Portugal itu didatangkan dari Real Madrid dengan harga 100 juta Euro atau setara Rp 1,6 triliun.

Namun sebelum itu, baru-baru ini terungkap fakta bahwa AC Milan pernah menjadi klub terdepan dalam perburuan pemain berjuluk CR7. Mantan Direktur Utama Milan, Marco Fassone mengatakan, Ronaldo hampir gabung Rossoneri pada musim panas 2017.

“Dia (Ronaldo) ingin meninggalkan Madrid. Kami sudah bertemu dengan agennya pada Juli 2017. Kemudian kami bertanya tentang harga,” ungkap Fassone yang dilansir Fox Sport.

Menurut Fassone, mantan pemilik Milan, Yonghong Li berhasrat untuk mendatangkan eks pemain Manchester United tersebut ke Kota Mode Italia. Namun sayang, kedua belah pihak tidak menemukan kata sepakat mengenai masalah harga. Menurut Fassone, harga Ronaldo terlampau mahal.

“Saya membujuk Tuan Li untuk melepaskan mimpi, karena Ronaldo terlalu mahal,” ungkapnya.

Seperti yang diketahui bersama, Ronaldo tetap bertahan di Madrid pada 2017. Ia sukses mempersembahkan gelar Liga Champions untuk Los Galacticos. Itu adalah gelar ketiga secara berturut-turut bagi Madrid.

Editor      : Bagusthira Evan Pratama
Reporter : (saf/JPC)