JawaPos.com – Sejak Javier Zanetti pensiun pada akhir musim 2013-2014, Inter Milan sudah mendatangkan banyak bek sayap baru. Hanya saja, upaya Inter seolah tidak membuahkan hasil. Terbaru, mereka merekrut Cedric Soares dari Southampton.

Sang pemain didatangkan dengan status pinjaman. Jika penampilannya menawan, Inter memiliki kesempatan untuk mempermanenkan bek asal Portugal ini pada bursa transfer musim panas 2019 mendatang.

“Saya sangat senang bergabung dengan Inter. Ini adalah klub yang luar biasa. Bagi saya, mengenakan jersey Nerazzurri seperti mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Soares kepada Inter TV.

Mantan pemain Sporting CP itu mengaku suka dengan gaya permainan sepak bola yang diusung Luciano Spalletti. Selain itu, bergabungnya Soares ke Inter tak lepas dari dorongan rekan senegaranya, Joao Mario.

“Joao Mario adalah teman, bukan hanya rekan dalam satu tim. Kami tumbuh di klub yang sama. Dia memberi tahu saya banyak hal tentang Inter. Dia mengatakan bahwa mereka adalah tim yang suka mengontrol permainan,” ungkapnya.

Cedric Soares adalah bek sayap kesekian yang direkrut Inter Milan setelah Zanetti pensiun. Sebelumnya Inter pernah mendatangkan Martin Montoya, Dalbert Henrique, Joao Cancelo, Kwadwo Asamoah, hingga Sime Vrsaljko. Namun semuanya dinilai belum sesuai harapan.

Bahkan Vrsaljko akan dipulangkan ke Atletico Madrid karena mengalami cedera. “Saat ini kami sedang mengevaluasi bersama dengannya, klub dan Atletico tentang apa yang terbaik untuknya,” kata head coach Inter, Luciano Spalletti.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Muhammad Syafaruddin