JawaPos.com – AC Milan melanjutkan tren buruknya di pekan ke-18 Serie A Italia. Tim asuhan Gennaro Gattuso tak bisa menang saat menghadapi Frosinone di Stadion Benito Stirpe, Rabu (26/12) malam WIB.

Dalam laga ini, Milan dipaksa imbang 0-0. Meski memiliki sejumlah peluang, I Rossoneri selalu gagal memaksimalkannya di depan gawang lawan.

Problem seperti ini sudah terjadi sejak empat laga terakhir. Sebelumnya Milan imbang 0-0 dengan Torino, kalah 1-3 dari Olympiakos, seri 0-0 dengan Bologna, dan keok 0-1 oleh Fiorentina. Kemenangan terakhir yang mereka dapatkan terjadi pada 2 Desember 2018 lalu dimana saat itu Milan unggul tipis 2-1 atas Parma.

Keberadaan striker berkualitas seperti Gonzalo Higuain tidak memberikan pengaruh besar terhadap permainan Milan. Bahkan ditambah penyerang muda haus gol seperti Patick Cutrone, Milan masih saja kesulitan membobol gawang lawan. Buktinya dalam lima laga terakhir, hanya satu gol yang bisa didapatkan oleh I Rossoneri.

Jika dilihat secara permainan, masalah utama Milan tidak terletak di lini serang. Buktinya, Andre Silva yang memperkuat Milan di musim lalu justru tampil gemilang bersama Sevilla.

Klub yang memiliki 18 gelar Scudetto tersebut dinilai miskin kreativitas. Milan belum bisa menemukan pemain cerdik seperti Andrea Pirlo, Ricardo Kaka, atau Clarence Seedorf. Alhasil, tak banyak variasi serangan yang dibangun ke jantung pertahanan lawan.

Hasil imbang kontra Frosinone tentunya semakin mengancam posisi Gattuso sebagai pelatih tim. Bukan tidak mungkin ia bakal dipecat menyusul deretan hasil buruk yang diraih anak didiknya

Susunan pemain
Frosinone: Sportiello; Ariaudo (Salamon 76′), Goldaniga, Krajnc; Beghetto, Maiello, Chibsah, Crisetig, Ghiglione (Zampano 78′); Pinamonti (Ciofani 90′), Ciano.

AC Milan: Donnarumma; Calabria (Conti 74′), Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Bakayoko, Calhanoglu, Kessie; Castillejo (Laxalt 74′), Higuain, Cutrone.

Editor      : Bagusthira Evan Pratama
Reporter : (bep/JPC)