Cerita Ifan Seventeen Soal Hempasan Tsunami: Ketinggian Air 5 Meter

Kesedihan masih terlihat di wajah vokalis Seventeen, Riefian Fajarsyah saat pemakaman istrinya, Dylan Sahara Puteri, Selasa (25/12) siang. Pria yang akrab disapa Ifan itu terus saja meneteskan air mata saat prosesi pemakaman sang istri.

Sesekali ia terlihat mengusapnya. Prosesi pemakaman Dylan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tamanarum, Ponorogo, siang itu dihadiri oleh ratusan pelayat.

Mereka adalah orang tua almarhum, saudara, kerabat, tetangga, teman, dan warga Ponorogo. Bahkan para pelayat sudah hadir sebelum iring-iringan jenazah tiba di pemakaman.

Sekira pukul 11.30 WIB jenazah tiba di pemakaman. Selanjutnya, prosesi pemakaman dilakukan. Sebelum dimasukkan ke liang lahat, peti berwarna putih dibuka. Jenazah pun dimasukkan ke liang lahat.

Usai memakamkan istri tercintanya, Ifan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Ponorogo dan juga rekan-rekannya.

“Saya berterima kasih kepada warga, dan saya menyampaikan permohonan maaf. Jika istri saya melakukan kesalahan mohon dimaafkan, dan semoga istri saya mendapatkan tempat terbaik,” ucap Ifan dengan suara terbata-bata

Saat menyampaikan hal itu, sesekali Ifan berhenti berucap. Ia menghela napas sembari terus bersikap tegar. Ifan sedikit menceritakan mengenai bencana tersebut. Dengan suara berat, Ifan menyampaikan bahwa saat itu air datang dengan sangat tiba-tiba. Dirinya pun tidak menyangka hal itu akan terjadi. Bahkan Ifan mengatakan, ketinggian air bah sampai setinggi lima meter.

“Ketinggian air lima meter dan cukup kencang, tembok dengan setebal setengah meter bisa roboh. Lantai bisa tergulung, dan saya terseret,” urainya. Ifan juga mengatakan, dirinya malam itu juga sudah berusaha untuk mencari keberadaan istrinya. Tetapi, upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Bahkan dirinya sempat terombang-ambing lebih kurang dua jam di laut.

“Saya terombang-ambing di lautan lebih kurang dua jam,” ungkapnya. Tetapi, saat ditanya bagaimana dirinya bisa selamat dari amukan air bah malam itu, Ifan langsung meminta maaf kepada awak media dan pamit untuk kembali.