Sebut Ratna Sarumpaet Drop, Atiqah Mohon Ibunya Jadi Tahanan Rumah

JawaPos.com – Atiqah Hasiholan menjenguk ibunya di tahanan Polda Metro Jaya, Selasa (6/11). Kedatangannya sekaligus untuk mengusahakan agar tahanan ibunya dialihkan menjadi tahanan rumah. Mengingat, kondisi Ratna Sarumpaet saat ini masih dalam masa pengobatan.

“Ya, rutin masih minum obat. Kemarin juga sempet ada dokter juga dari kepolisian untuk melihat kondisi ibu saya. Kita juga waktu itu sempet minta psikiater juga untuk dateng meriksa ibu saya,” ujar Atiqah.

Bahkan, Atiqah siap menjaminkaan dirinya agar sang ibu bisa dipindahkan menjadi tahanan rumah. Tak hanya dirinya, kakaknya pun siap dan terus berusaha dikabulkan menjadi penjamin.

Sebut Ratna Sarumpaet Drop, Atiqah Mohon Ibunya Jadi Tahanan RumahRatna Sarumpaet disebut tidak mau makan selama ditahan. Oleh karena itu, Atiqah berharap ibunya segera bisa menjadi tahanan rumah. (Salman Toyibi/Jawa Pos)

“Memang saya menjaminnya, pengalihan ini kan harus ada penjamin. Penjaminnya, saya dan kakak saya,” lanjut Atiqah.

Menurut Atiqah, permohonan menjadi penjamin sudah dua kali dilayangkan, tetapi tak kunjung direspons. Dia berharap agar pihak yang berwenang segera mengabulkan karena kondisi kesehatan Ratna Sarumpaet yang dikatakan sudah semakin menurun.

“Masalah ibu saya ini nggak bisa makan. Jadi setiap hari, ya saya mikirin mau makannya apa. Saya bawa kadang termakan, kadang tidak termakan, dan makan itu kan sumber energinya beliau. Itu juga yang bikin dia semakin drop. Jadi, memang konsen saya setiap hari bagaimana ibu saya bisa makan dulu deh supaya ada energinya,” papar Atiqah.

Diketahui, Polda Metro Jaya resmi menahan Ratna Sarumpaet terkait kasus penyebaran hoax berita penganiayaan dirinya pada Jumat (5/10). Aktivis perempuan itu resmi ditahan setelah ditangkap pada Kamis (4/10) malam.

(ce1/agi/JPC)